MENARIK

Senin, 04 Juli 2011

Mabuk, Siswi SMP Diperkosa Teman Sendiri

KULON PROGO, KOMPAS.com — Seorang pelajar SMP di Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang berinisial Aps (15) telah menjadi korban pemerkosaan. Ironisnya pelaku adalah teman-teman korban.
Aksi tidak senonoh ini dilakukan lantaran pelaku dan korban dalam kondisi mabuk setelah terpengaruh minuman beralkohol. Aksi pemerkosaan yang menimpa anak-anak di bawah umur ini terjadi pada Sabtu (9/4/2011) malam di lapangan Bugel, Kecamatan Panjatan. Namun, korban baru melaporkan kasus ini kepada petugas Kepolisian Resor Kulon Progo Senin (11/4/2011) siang.
Kejadian ini bermula saat korban yang tinggal di Desa Tayuban, Kecamatan Panjatan, didatangi oleh Ea, salah seorang temannya. Ea mengajak korban untuk menemui temannya di Desa Bugel. Sampai di rumah yang dimaksud, sudah ada beberapa temannya yang menunggu.
Entah siapa yang mengawali, kawanan anak-anak ABG ini membeli minuman keras. Pada awalnya, korban menolak tawaran untuk minum. Namun, upaya ini sia-sia karena terus dicekoki rekan-rekannya hingga akhirnya korban mabuk dan diajak ke tanah lapang oleh beberapa temannya yang tidak jauh dari tempat mereka berkumpul.
Di lokasi inilah korban diperkosa oleh teman-temannya. "Saat itu korban mabuk, jadi tidak kenal siapa yang memerkosanya," kata Ka SPK I Polres Kulon Progo Ipda Pardjija.
Petugas kepolisian  saat ini masih memburu para pelaku. Dari keterangan korban dan saksi, sudah diketahui identitas para pelaku. Para pelaku akan dijerat dengan Pasal 285 KUHP tentang pemerkosaan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar